Home / Post / Berita / Kepedulian Seorang Babinsa Terhadap Warga Binaannya

Kepedulian Seorang Babinsa Terhadap Warga Binaannya

Boven Digoel – Seorang Bintara Pembina Desa atau yang sering dipanggil Babinsa sudah semestinya selalu melekat dikehidupan masyarakat untuk memberikan binaan, arahan ataupun membantu kesulitan-kesulitan yang sedang dihadapi warga binaannya.

Selain itu, Babinsa juga dituntut profesional didalam melaksanakan tugas mereka sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil). Salah satunya dengan menggiatkan Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1711-01/WRK Serka Rachim Radjab, disela-sela kesibukannya dia menyempatkan diri mengunjungi salah satu rumah warga binaannya yaitu lbu Januaria Ambon (35 th) di Jln. Tembutka Lama Rt 02, Kampung Tembutka, Distrik Ninati Kab. Boven Digoel yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, Kamis, (14/11/19).

Dalam komsos tersebut, Babinsa memberikan penjelasan serta pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. “Kebersihan merupakan satu hal penting untuk menjauhkan diri kita dan keluarga dari berbagai penyakit, salah satunya diare dan malaria”, ungkap Serka Rakhim.

“Mama pasti tidak mau to, kalau nantinya mama sendiri atau adek manis ini sakit akibat diare atau penyakit lainnya?” tanya Serka Rakhim.

“Ayeeee, tidak mau Bapa”, Jawab Januaria sembari memegang anaknya.

“Maka dari itu mari kita sama-sama jaga kebersihan agar terhindar dari segala macam penyakit”, imbuh Serka Rakhim.

Januaria mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena sudah mengingatkannya untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Bapa Babinsa ini memang selalu ada ditengah-tengah kami dan sangat peduli terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Kampung Tembutka”, ungkapnya. (Prod/Cen)

About admincen