Kepekaan Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Baju Layak Pakai di Pedalaman Papua

Keerom – Kepekaan dan rasa empati dari Satgas Yonif 143/TWEJ kepada masyarakat ini dibuktikan oleh Pos Ubrub dengan berkeliling membagikan pakaian layak pakai di Kampung Amuaf, Kab. Keerom Papua, Senin (31/10/2022).

Rasa peduli terhadap masyarakat yang begitu tinggi di pedalaman Papua, menggugah hati dari Satgas Yonif 143/TWEJ untuk terus dan terus berusaha membantu masyarakat guna memberikan manfaat selama menjalankan tugas di Papua, hal ini lah yang membuat Pos Ubrub seperti orang yang tidak kenal lelah

setiap harinya mereka berkeliling kampung untuk mendengar keluhan masyarakat dan memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kunjungannya ke kampung-kampung Satgas Yonif 143/TWEJ tak lupa selalu membagikan bahan-bahan yang diperlukan semisal pakaian layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga menyapa anak-anak dengan memberikan gula-gula yang selalu ada di dalam kantong sakunya. Sertu Afnan selaku Danpos ingin terus berkeliling kampung untuk mendengar keluhan dari masyarakat dan juga membantu setiap kesulitan yang dialami masyarakat.

“Saya tidak bisa hanya duduk berdiam diri saja di pos, saya harus bisa memberi manfaat untuk masyarakat sekitar Pos saya ini, dengan begitu saya bisa tau apa yang mereka butuhkan karena mereka merupakan bagian dari kita disini,” jelasnya.

Selain memberikan gula-gula yang digemari oleh anak-anak, disela kegiatanya juga Sertu Afnan menyempatkan membimbing mereka untuk belajar menghitung hal ini dilakukannya agar anak-anak terbiasa untuk tetap dapat belajar walaupun diluar jam belajar/sekolah dengan tujuan mewujudkan generasi cerdas anak Papua.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …