Home / Post / Berita / Kerja Sama Dengan Kodim Mimika, Komunitas Maswali Bagi-Bagikan Sembako

Kerja Sama Dengan Kodim Mimika, Komunitas Maswali Bagi-Bagikan Sembako

Timika  ̴  Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh para aparat Komando kewilayahan di wilayah binaan tidak hanya dalam bentuk pendampingan swasembada pangan atau bidang pertanian maupun Komsos, tetapi juga kegiatan-kegiatan lain seperti mengajar, karya bhakti dan bhakti sosial memberikan pelayanan kepada warga.

Seperti halnya pemberian sembako, ini merupakan salah bentuk kepedulian TNI dengan turut merasakan apa yang dialami masyarakat sekitar yang berada di wilayah tugasnya, dengan harapan  kegiatan semacam ini bisa bermanfaat bagi warga  dan semakin terjalin hubungan silaturrahim yang kuat dengan semua komponen masyarakat.

Sebagai contoh, seperti yang dilaksanakan Kodim 1710/Mimika kali ini, Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Akhmad Zaini mewakili Komandan Kodim bekerja sama dengan Komunitas Maswali (Mafia Sholawat dan Warga Peduli) Kab. Mimika menyelenggarakan kegiatan Bhaksos dengan membagikan 345 paket bingkisan sembako kepada warga di Gereja Kemah Injil Indonesia Wiliyah pegunungan Tengah Papua “Jema’at Anugrah” Distrik Kwamki Narama, Kab. Mimika, Minggu (07/07/2019).

Saat dikonfirmasi, Pasiter Kodim 1710/Mimika berharap pembagian sembako kali ini dapat bermanfaat untuk warga Kwamki Narama baik kubu Bawah,Tengah maupun Atas sehingga menjadi cerminan mereka akan pentingnya kebersamaan.

“Seperti kita ketahui bersama wilayah ini rawan konflik, jadi dengan kegiatan bhaksos semacam ini kita kumpulkan masyarakat baik dari kubu bawah, tengah maupun atas dengan harapan menjadi cerminan bagi warga Kwamki Narama tentang arti pentingnya kebersamaan”, ungkap Pasiter.

Pendeta Martinus Waker (63 th) mewakili warga Kwamki Narama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1710/Mimika dan Komunitas Maswali yang telah membantu warganya.

“Saya selaku perwakilan dari warga Kwamki Narama mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Dandim dan jajaranya serta Komunitas Maswali atas bantuan kepada warga kami. Kami tidak bisa membalas semua kebaikan yang telah diberikan, semoga Tuhan YME yang akan membalasnya. Terimakasih sudah ingat kepada masyarakat kami dalam setiap kesempatan, kedepan kami berharap bapak Dandim dan bapak-bapak dari Komunitas Maswali  selalu diberikan kesehatan”, ungkap Pendeta.

About admincen