Kerjasama Babinsa Dan Nelayan Di Biak Numfor

Biak – Aparat TNI Sertu Baldus Soyem Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, membantu nelayan memperbaiki jaring saat nelayan hendak pergi melaut, bertempat di rumah Bapak Saukobye Desa Samber Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (28/5/2022).

Menjalin hubungan keakraban dengan para nelayan merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan Babinsa di daerah binaannya secara berkesinambungan. Tidak hanya membantu memperbaiki jaring Babinsa juga memberi pencerahan kepada nelayan.

Disela-sela kegiatan memperbaiki jaring tersebut, Sertu Baldus Soyem juga memberi himbauan kepada para nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut, sebab cuaca tidak menentu.

“Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang Seperti mencari ikan dengan pukat harimau dan bom ikan, yang dapat merusak terumbu karang dan merusak potensi perkembangbiakan ikan di laut,” ujar Babinsa.

Bapak Saukobye warga Desa Samber yang berprofesi sebagai nelayan sangat senang dengan kedatangan Babinsa yang mana telah membantu memperbaiki jaring.

“Terima kasih Babinsa mengingatkan kami selalu waspada pada cuaca yang tak menentu di laut,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …