Home / Post / Berita / Kerjasama Babinsa Dan Warga Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Kampung

Kerjasama Babinsa Dan Warga Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Kampung

Yapen – Tanggap terhadap situasi dan kondisi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Daud Yeblo bersama dengan warga melakukan kerja bhakti untuk memperbaiki jembatan penghubung yang terletak di Kampung Dawai, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen yang saat ini kondisinya mengkhawatirkan buat para pelintas, Senin (07/10/2019).

Jembatan yang sehari-harinya digunakan oleh warga sebagai akses penghubung antar kampung, kini kondisinya sudah mulai banyak mengalami kerusakan/lapuk di sebagian struktur bangunannya. Hal ini tentunya akan sangat berbahaya bagi warga yang melintas jika tidak segera diperbaiki.

Dengan menggunakan dana swadaya, Babinsa dan warga selanjutnya bahu membahu melakukan perbaikan-perbaikan dan penggantian dibagian konstruksi jembatan yang sudah rusak/lapuk, agar akses penghubung ini dapat segera difungsikan dan digunakan kembali oleh warga.

“Keberadaan jembatan ini sangat vital bagi warga, karena jembatan ini merupakan akses satu-satunya yang ada untuk penghubung antar kampung. Oleh karenanya, melihat kondisi jembatan yang sudah mulai rusak ini, maka kami segera berinisiatif mengajak warga masyarakat melakukan perbaikan agar tidak membahayakan warga yang menggunakan sarana ini,” pungkas Daud.

Tokoh masyarakat Hengki Korano yang juga ikut dalam kegiatan ini menuturkan bahwa, keberadaan jembatan ini sangatlah penting, selain merupakan akses utama transportasi bagi warga, jembatan ini juga sebagai sarana untuk memperlancar perputaran roda perekonomian khususnya di wilayah Yapen Timur.

“Atas inisiatif dari Babinsa dan didukung oleh warga, maka kita segera memperbaiki jembatan penghubung antar kampung yang sudah mulai banyak mengalami kerusakan disana sini secara swadaya dan dikerjakan secara gotong royong,” ujarnya. (Prod/Cen)

About admincen