KERJASAMA WARGA OBANO DAN BABINSA PERBAIKI GEDUNG GEREJA KATHOLIK

Obano – Babinsa 1703-03/Obano Serda Suyatno bersama beberapa Babinsa lainnya dan masyarakat melaksanakan karya bhakti perbaikan gedung Gereja Katolik di Kampung Obano Distrik Paniai Barat Kab. Paniai, Selasa (15/2/2022).

Demikian disampaikan Babinsa 1703-03/Obano Serda Suyatno disela kegiatan perbaikan Gereja.

Babinsa mengungkapkan sebagai Satuan Kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, Karya Bhakti yang dilakukan dengan berbagai pihak lainnya selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, juga bertujuan untuk membangun dan menjalin tali silaturahmi guna mempererat tali persaudaraan.

“Dengan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati serta saling tolong menolong terhadap sesama masyarakat sehingga timbul rasa kekeluargaan yang kuat antara Babinsa dan warga di wilayah serta diterima masyarakat,” ungkap Babinsa.

“Selain itu juga kegiatan ini dapat menjalin hubungan tali asih dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat kampung sehingga dapat mengetahui apakah ada permasalahan di kampung tersebut,” tambah Babinsa.

Diharapkan dengan adanya gotong royong dapat meringankan beban masyarakat dan mempercepat perbaikan Gereja di Kampung ini.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …