KESIGAPAN APARAT TNI EVAKUASI KORBAN KECELAKAAN LAUT

Timika ~ Kecelakaan laut kembali terjadi, sebuah Perahu Fiber yang pecah dan tenggelam dihantam ombak di perairan Kokonao Distrik Mimika Barat Kab. Mimika, Selasa (22/02).

Mengetahui adanya kecelakaan tersebut, Aparat TNI Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao dipimpin Sertu Hendrik F Renyaan bersama masyarakat langsung melaksanakan evakuasi

“Sesuai informasi yang didapat bahwa perahu naas tersebut berangkat dari pelabuhan Pomako menuju pelabuhan Ipaya Distrik Amar dini hari dengan ditumpangi oleh 3 orang masyarakat atas nama Bapak Mansur 40 tahun (belum ditemukan), Ibu siti Aminah 35 tahun (belum ditemukan) dan bapak Abraham Otomako 35 tahun (selamat),” terang Babinsa.

Selanjutnya Sertu Hendrik menambah, usai mendapat informasi dari warga tentang adanya kecelakaan perahu fiber yang tenggelam, kemudian rekan Babinsa dan masyarakat lainnya langsung menuju TKP.

“Sesampai di TKP kami dapati korban selamat atas nama bapak Abraham yang merupakan motoris dari perahu,” ucap tambah Babinsa.

“Melihat masih ada korban yang belum ditemukan, kami melakukan evakuasi pecahan perahu dan pencarian 2 orang lagi yang belum ditemukan,” kata Sertu Hendrik.

Sampai saat ini ke-2 Korban tersebut belum ditemukan dan TNI bersama pihak kepolisian serta masyarakat masih melaksanakan pencarian 2 orang korban hilang dari kecelakaan parahu fiber tersebut.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …