Kesigapan Satgas TNI 142/KJ, Bantu Masyarakat Terluka Akibat Diserang Babi

Kurima ~ Kesigapan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kurima kali kembali diperlihatkan, dengan menolong warga yang mendapat serodokan dan digigit babi di Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Pegunungan Tengah Papua, Jumat (05/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang merupakan Danpos Kurima Mayor Inf Riduan, bahwa telah datang seorang warga ke Pos Kurima yang bernama Josua Eselo dengan banyak darah ditangannya didampingi oleh keluarganya, meminta pertolongan pengobatan dikarenakan telah mendapatkan serangan dari babi peliharaannya sendiri.

Bahwa akibat dari serangan dari babi peliharaannya tersebut, Bapak Josua Eselo mendapatkan luka robek dengan panjang 12 cm, dengan kedalaman hampir 2 cm.

Oleh karena kejadian dan luka yang dialami oleh Bapak Eselo, saya selaku Danpos langsung memerintahkan tenaga kesehatan Pos, dalam hal ini komandan peleton kesehatan Letda Ckm Ade Ansori untuk segera memberikan tindakan pertolongan untuk menghentikan pendarahan dan akibat lain yang tidak diinginkan,” ungkap Danpos.

Bahwa penanganan yang kita berikan yaitu kita bersihkan dahulu lengan Bapak Josua Eselo dengan alkohol lalu melakukan hatching jahit ditangan dengan 13 jahitan berguna untuk menutup luka yang ada serta hal lain yang tidak diinginkan yaitu pendarahan,” ungkap Letda Ckm Ade.

Sementara itu, usai mendapat jahitan dan pengobatan, Bapak Josua Eselo mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan pertolongan cepat kepadanya.

“Terima kasih Banyak bapak TNI sudah mengobati luka saya. Tangan kita orang sudah mendapatkan jahitan, darah tidak keluar lagi, terima kasih,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …