KESULITAN AIR BERSIH, BABINSA KORAMIL 1709-03/WAROPEN BAWAH BERSAMA WARGA BANGUN TEMPAT PENAMPUNGAN AIR

Waropen – Untuk menjawab permintaan kebutuhan warga yang mengeluhkan minimnya stok air bersih dalam kampung, Babinsa Kopda Zainal Saparang dan Kepala Kampung beserta Aparat Kampung dibantu beberapa warga bersama-sama membuat tempat penampungan air bersih untuk kebutuhan warga Kampung Sawara Jaya SP 6, Distrik Waropen Bawah, Kab. Waropen. Kamis, (27/01/2022).

Proses pembangunan kampung untuk kemajuan dan kesejahteraan warga tak luput dari pengawasan seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa). Selain bertugas menjaga stabilitas keamanan di daerah binaan, Babinsa juga turut memotivasi dan membantu kelancaran pembangunan hang ada di wilayah binaan.

Pada kegiatan pembangunan penampungan air bersih di daerah binaan, Kopda Zainal Saparang bersama Kepala Kampung dan warga bekerja semaksimal mungkin agar fasilitas tersebut dapat segera digunakan secepatnya oleh warga untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kesejahteraan untuk warga harus selalu kita utamakan, membangun fasilitas umum untuk kepentingan bersama adalah tanggung jawab dari Kepala Kampung dan Aparat Kampung terkait. Kami sebagai aparat keamanan hanya sekedar membantu, memotivasi dan mengingatkan serta mengawasi program kegiatan yang ada dalam kampung”, ujar Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …