Keteladanan Satgas TNI 321/GT Memberi Pelayanan Sekolah Minggu

Nduga – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Satgas Organik YR 321/GT mengaktifkan kembali sekolah minggu di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Senin (15/08/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta dalam keterangannya.

“Kegiatan sekolah minggu bagi anak-anak sangat penting karena masa anak-anak merupakan tahap penting dalam pembentukan dasar-dasar kepribadian di kemudian hari dan untuk membimbing anak agar mengenal Tuhan sejak dini,” ujar Danpos.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak Distrik Dal beserta Personel Satgas Organik YR 321/GT yang beragama Nasrani.

Kali ini, Praka Ogelang beserta Prada Panggabean berkesempatan memimpin kegiatan sekolah minggu yang diikuti anak-anak dengan penuh khidmat.

Kehadiran personel Satgas Organik YR 321/GT mendapat respon baik dari Ketua Majelis Gereja Mama Brenike maupun anak-anak di Distrik Dal salah satunya Mili (16).

“Anak-anak disini berterima kasih kepada Bapak TNI karena telah hadir dalam kegiatan sekolah minggu, karena ini kali pertama ada Bapak-bapak TNI yang hadir dan mengajari kita dalam beberapa tahun terakhir,” ucapnya.

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT mengatakan kegiatan sekolah minggu sangat bagus dilakukan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sejak usia dini.

“Kita TNI terus berupaya memberi kontribusi dan manfaat bagi kehidupan bermasyarakat di wilayah Papua. Sehingga tercipta keamanan, kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …