Ketika Aksi Spontan Prajurit Yonif 143/TWEJ Lihat 2 Wanita Laka Lalin

Keerom – Personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ dengan cepat memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan atas nama Ibu Tuti (48) dan Ibu Maryam (37) di KM 44 Jalan Raya Trans Papua Kampung Arso Kota, Distrik Arso, Kab. Keerom Papua. Senin (21/11/2022).

Lettu Inf Bekti Handoko selaku Pasiter Satgas 143/TWEJ didampingi Letda Ckm dr. Made Banupati saat melintas di Jalan Trans Papua menjumpai dua orang ibu tergeletak alami kecelakaan di pinggir jalan yang jauh dari perkampungan.

“Kami segera berhenti dan perintahkan anggota segera memberikan pertolongan,” ungkap Lettu Inf Bekti Handoko.

“Sepulang kegiatan teritorial di kampung, saya temukan ibu-ibu alami kecelakaan dan saya minta dokter untuk segera tangani korban,” ungkap Pasiter Satgas 143/TWEJ.

Kejadian ini dibenarkan oleh Letda Ckm dr. Made Banupati dokter Satgas dalam keterangannya.

“Iya betul, telah terjadi kecelakaan dan korban sudah kami tangani dengan berikan obat untuk mempercepat penyembuhan luka mereka,” jelas dokter.

“Setelah mendapat pertolongan dan kendaraan korban tidak dapat lagi dikendarai karena mengalami pecah ban bagian roda depan, maka diputuskan untuk mengantar korban ke rumahnya didaerah Koya Timur,” imbuh Letda Ckm dr. Made Banupati dokter Satgas.

Sesampainya di rumah dan diserahkan keluarga, Ibu Tuti (48) salah satu korban mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Pak, terimakasih atas pertolongannya sampai mengantar saya pulang ke rumah, semoga bapak selalu dalam kesuksesan,” ungkapnya terbata.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …