Ketika Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Perbaiki Jalan Rusak Di Merauke

Merauke – Dalam rangka membantu masyarakat untuk kelancaran dalam transportasi, Babinsa Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-05/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danpos Ramil Jagebob Serma Karyadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jagebob dan personel Yonif 757/Ghupta Vira melaksanakan kerja bakti penimbunan jalan poros Kampung Gurinda Jaya dan Kampung Jagebob Raya Distrik Jagebob Kabupaten Merauke. Selasa (25/10/2022).

Danpos Ramil Jagebob Serma Karyadi mengatakan bahwa kondisi jalan poros Kampung Gurinda Jaya dan Kampung Jagebob Raya mengalami rusak dibeberapa titik yang diakibatkan curah hujan belakangan ini cukup tinggi sehingga mengakibatkan beberapa kendaraan sering tertanam dan mengganggu pengguna jalan dari Kota Merauke menuju Distrik Jagebob dan sebaliknya.

“Melihat kondisi tersebut kami melaksanakan koordinasi kepada beberapa aparatur yang berada di wilayah Distrik Jagebob seperti Komandan Kompi Yonif 757/Ghupta Vira, Kapolsek Jagebob, Kepala Kampung Gurinda Jaya, Kepala Kampung Jagebob Raya dan para pemilik kendaraan truck serta masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak”, ungkap Danpos Ramil Jagebob Serma Karyadi.

“Dari hasil koordinasi, alhamdulillah mereka semua setuju dan akhirnya secara gotong-royong kita bersama-sama melakasanakan penimbunan jalan di beberapa titik yang rusak dengan menggunakan tanah timbun dan kayu balok”, jelasnya.

“Walaupun kerja bakti yang kita lakukan bersama kali itu belum maksimal tetapi hasilnya sudah dapat dirasakan oleh para pengguna jalan, mereka bisa melewati jalan tersebut tanpa berpikiran kendaraannya akan tertanam,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …