Ketika Danramil Bersama Anggota Buat Pondok Natal Di Depan Koramil 1703-02/Tigi

Deiyai ~ Danramil Mayor Czi Jarman Dabang bersama anggotanya secara gotong-royong mendirikan pondok Natal dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru di depan Makoramil 1703-02/Tigi, Kampung Idege, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Minggu (3/12/2023).

Membangun pondok Natal sudah menjadi tradisi masyarakat di Papua ketika mengawali perayaan Natal tiap tahunnya. Pondok tersebut, biasanya di bangun di halaman Gereja, depan rumah, di muka gang atau jalan dengan tujuan untuk menyemarakkan perayaan Natal.

Dikatakan Mayor Czi Jarman Dabang Selaku Danramil 1703-02/Tigi bahwa pembuatan pondok Natal ini merupakan wujud toleransi dalam beragama untuk menghormati hari perayaan Natal, dan juga sebagai tanda solidaritas dan kebersamaan.

“Pembuatan pondok Natal ini melambangkan tempat kelahiran Jesus di Kandang Domba yang sangat sederhana. Pohon Natal melambangkan kedamaian Natal sedangkan pondok Natal melambangkan peristiwa kelahiran Yesus Kristus,” ungkap Danramil.

Lanjutnya, bulan kasih Natal ini membawa pesan damai dan cinta kasih dikalangan masyarakat, sehingga terwujud rasa kebersamaan antara TNI dengan rakyat di wilayah Kabupaten Deiyai.

“Hal ini sebagai wujud sikap kebersamaan, dan saling menghormati antar umat beragama untuk itu diharapkan ke depan dapat menjadi contoh bagi sesama,” pungkas Mayor Czi Jarman Dabang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …