Ketika Dansatgas TNI 142/KJ Berkunjung Beri Semangat Kepada Prajurit

Yalimo – Pemimpin ataupun seorang Komandan yang sebenarnya adalah yang selalu berada dan dekat dengan anggotanya, untuk itulah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan rangkaian kunjungan mulai hari Senin (30/5) sampai dengan Rabu (1/6) ke pos-pos jajaran Yonif Raider 142/KJ.

Demikian disampaikan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Zandra, S.T. Han, Sabtu (04/06/2022).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi memulai kunjungan berangkat dari pos Kotis Elelim hari Senin pagi (30/5) pukul 06.00 Wit menuju Pos Kurima.

“Saat di tiba di Pos Kurima disambut langsung Wadansatgas yang merupakan Danpos Kurima Mayor Inf Riduan, setelah itu memberikan arahan dan semangat kepada seluruh prajurit di Pos,” ucap Pasiops Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Zandra, S.T. Han.

Usai menemui Prajurit di Pos Kurima, Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi menuju Pos Bolakme tiba sore harinya pukul 18.00 Wit, dan disambut oleh Danpos Bolakme Kapten Inf Oslan Purba.

“Saat di Pos Bolakme, Dansatgas menerima penjelasan dari Danpos Bolakme tentang kondisi personel dan wilayah penugasan. Kemudian menginap di Pos untuk melanjutkan perjalanan esok harinya,” ungkap Pasiops Satgas.

Lebih laniut keesokan harinya Selasa (31/5) Dansatgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melanjutkan perjalanan menuju Pos terjauh terlebih dahulu singgah di Pos Kanggime. Setelah melakukan perjalanan yang melelahkan, pada pukul 11.30 Wit tiba di Pos Kanggime diterima Danpos Letda Inf Ruri Pebri.

“Dansatgas menyempatkan diri memberikan arahan kepada personel di Pos. Usai memberikan arahan kemudian menuju Pos Karubaga, langsung disambut oleh Kapten Inf Yulian Timur, kemudian bercengkrama dengan personel yang ada di Pos,” kata Pasiops Lettu Inf Zandra, S.T. Han.

Dalam rangkaian kunjungannya ke Pos-pos, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi didampingi oleh beberapa Perwira Staf dan khusus antara lain Pasi Intel, Pasi Ops dan Dokter Batalyon.

“Kehadiran saya dengan beberapa Pa Staf adalah ingin mengetahui kondisi personel di tiap tiap Pos, bagaimana keadaan pos termasuk personel, serta yang paling utama kesehatan anggota yang ada di setiap Pos dikaitkan dengan penyakit malaria yang ada di Papua, saya juga berharap tidak ada pelanggaran,” ungkap Dansatgas di Pos Karubaga.

Saat dimintai tanggapan mengenai kunjungan Dansatgas, Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur mengatakan personelnya sangat senang dan menjadi lebih semangat.

“Dengan kunjungan Dansatgas didampingi beberapa personel Perwira Staf membuat prajurit bertambah morilnya. Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini,” jelas Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur.

Kunjungan berakhir dengan tibanya Dansatgas Pamtas RI PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ di Kotis Elelim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …