Ketika Prajurit Ghupta Vira Bersilaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Masyarakat

Merauke – Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat diterapkan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Pos Nalkin dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjalin tali silaturahmi prajurit Ghupta Vira sambangi Tokoh Agama dan masyarakat ke Gereja, bertempat di Kampung Nalkin Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan. Rabu (8/2/2023).

Danpos Nalkin Yonif 757/GV Serda Yustinus mengatakan bahwa Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV selain menjalankan tugas pokok sebagai satuan pengamanan perbatasan disamping itu juga mempunyai tugas untuk membina dan menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Bertepatan dengan even tahunan Gereja yaitu Hari Ulang Tahun Pengkabaran Injil di tanah Papua yang ke-168 tahun, Prajurit Ghupta Vira sambangi Gereja di Kampung Nalkin untuk bersilaturahmi, karena TNI tidak boleh jauh dari masyarakat, TNI harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturahmi,” ujar Danpos.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat salah satu Tokoh Agama yaitu Bapak Rekar (55) warga Kampung Nalkin.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang bertugas di kampung kami karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan kampung serta mau membantu kesulitan warga di sini bahkan mangajak kami untuk ibadah bersama. Terima kasih banyak atas kebaikannya semoga Tuhan selalu memberkati,” ucap Bapak Rekar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …