Kibarkan Terus Merah Putih, Nilai Patriotik Yang Ditanamkan Oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Jayawijaya – Semarak dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 77 terus digalakkan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dengan mengajak masyarakat Distrik bolakme untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Pegunungan Tengah Papua, Jumat (12/08/2022).

Demi menyukseskan peringatan/perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tanggal 17 Agustus 2022, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melakukan kegiatan berkeliling mengajak ataupun meminta kantor/instansi pemerintah, pasar, toko, perumahan penduduk di jalan protokol untuk dapat memasang dekorasi, umbul-umbul dan hiasan yang bergambar merah putih dan logo HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Danpos Bolakme Kapten Inf Oslan Purba bersama dengan Damtim 1 Letda Inf Sigit Purnomo Riko, menyampaikan kita tidak hanya mengajak warga untuk mengibarkan bendera merah putih saja, ini kita lakukan dengan terlebih dahulu memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera merah putih, kita gugah jiwa kebangsaan warga dengan terus mengibarkankan bendera merah putih.

Ke depan banyak kegiatan yang akan kita lakukan di Distrik Bolakme ini, ada pembagian Bendera Merah Putih, ada pengobatan masal, ada pertandingan voli dimana nanti puncaknya yaitu upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih di kantor Distrik Bolakme. Terus kibarkan Merah Putih,” ungkap Danpos Bolakme.

Kepala Distrik Bolakme Bapak Hengky Tabuni, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sumbangsih dari Satgas 142, ini jiwa patriotik Yang harus terus kita tanamkan di sanubari demi suksesnya perayaan peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-77.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …