KINI WARGA TIDAK KESULITAN, SATGAS 123/RAJAWALI PERBAIKI JEMBATAN PENGHUBUNG ANTAR KAMPUNG

Elikobel – Kini warga masyarakat Kampung Bupul dan Kampung Tanas Distrik Elikobel Kabupaten Merauke tidak lagi kesulitan dalam kegiatan sehari-hari terlebih aktivitas perekonomian warga, pasalnya jembatan akses utama penghubung antar kampung tersebut telah diperbaiki oleh Prajurit Satgas Yonif 123/Rajawali dari Pos Kalimaro bersama dengan warga, Sabtu (26/03/2022).

Perbaikan dilaksanakan karena kondisi jembatan sepanjang tersebut sudah tidak layak dan sangat memperihatinkan yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Jembatan ini merupakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan antara Kampung Bupul dengan Kampung Tanas yang digunakan sebagai sarana transportasi untuk kegiatan perekonomian masyarakat sehingga harus dirawat dan dijaga supaya usia pakainya bisa lebih lama,” kata Danpos Lettu Inf Edy.

Perbaikan jembatan tersebut merupakan bagian wujud kepedulian Satgas Yonif 123/Rajawali kepada masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu bapak Samuel Mogujai selaku Kepala Kampung Tanas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas atas pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan di sekitarnya,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …