KOBARKAN SEMANGAT PARA ATLIT, KAB. MERAUKE GELAR KIRAB PENERIMAAN OBOR API PON XX PAPUA 2021

Merauke – Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Merauke Jln. Brawijaya Kelurahan Mandala, Distrik Merauke, Kab. Merauke telah berlangsung kegiatan upacara penerimaan Obor Api PON XX Papua 2021 yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T., Kamis (30/9/2021).

Kirab Obor Api PON XX Papua 2021 Cluster Kab. Merauke dimulai dari Bandara Mopah Merauke menuju Kantor Bupati Merauke dengan route Jln. PGT, Jln. Raya Mandala, Jln. TMP Polder, Jln. Brawijaya dan finish di Kantor Bupati Merauke dengan jarak tempuh 10 Km.

Disepanjang perjalanan dari Bandara Mopah Merauke menuju Kantor Bupati Merauke, Tim Kirab Obor Api PON XX Papua 2021 yang terdiri dari Personel TNI, Polri dan Para Atlit tersebut disambut tari-tarian adat dari Tanah Anim Ha Merauke, para pelajar dari tingkat SD, SLTP, SLTA dan Masyarakat Merauke.

Dalam sambutannya Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T., mengatakan bahwa, Api PON tiba di Merauke dalam keadaan lancar karena banyak atlit-atlit Nasional yang berasal dari Kab. Merauke. Dengan datangnya Api PON XX Papua 2021 di Kab. Merauke diharapkan dapat meningkatkan semangat yang membara bagi para atlit sehingga menjadikan Indonesia sebagai Negara Tangguh, menjadi Negara yang disegani Dunia dan Papua yang diberi kepercayaan Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk menjadi tuan rumah PON XX menjadi daerah yang maju rakyatnya, terus tumbuh dan semakin sejahtera.

Ikut dalam Kirab pembawaan Obor Api PON XX Papua 2021 Cluster Kab. Merauke 4 Atlit Legendaris Indonesia diantaranya Rossy Pratiwi Dipoyanti (Atlit Tenis Meja), Suharyadi (Atlit Tenis) dan 2 diantaranya dari Kab. Merauke Engelberta Kaize (Atlit Voli Pantai) dan Geraldus Mayella Balagaize (Atlit Tolak Peluru dan Lempar Lembing). (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …