KODAM CENDERAWASIH GELAR ACARA TRADISI PENYAMBUTAN PANGDAM BARU

Jayapura – Seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih menyambut kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A di depan pintu Gerbang Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura. Selasa (05/01)

Diterangkan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria, kedatangan Mayjen TNI Ignatius Triyono Yogo, M.A langsung disambut oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan penyerahan Buket Bunga dari Wakil Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih kepada Ny. Natalia Yogo Triyono di depan Pintu Gerbang Makodam XVII/Cenderawasih.

“Penyambutan yang ditandai pengalungan bunga oleh Kasdam XVII/Cenderawasih dan pemberian Bunga Tangan kepada Ibu Natalia Yogo Triyono oleh Ibu Wakil Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih merupakan tradisi terhadap warga baru yang masuk kedalam lingkungan Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat. Tradisi ini juga merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan baru dimana akan bertugas” ujar Kapendam.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A juga disambut oleh para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, serta prajurit dan PNS di lingkungan Kodam Cenderawasih yang berbaris berjejer kanan kiri pinggir Gerbang Makodam Cenderawasih.

“Suasana penuh semangat dan antusias menyambut kedatangan Pangdam baru terlihat jelas dari semangat yang diperlihatkan ketika para prajurit menyanyikan lagu “Selamat Datang Bapak Panglima”,”terang Kapendam.

Usai acara penyambutan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan acara tradisi penerimaan dan penghormatan kepada Pataka Kodam XVII/Cenderawasih di ruang lobi Makodam.

“Untuk acara hari ini dilakukan penyambutan, tradisi penerimaan Pangdam XVII/Cenderawasih kemudian dilanjutkan dengan acara pengukuhan Ibu Raksakarini Srisena XVII/Cenderawasih dan diakhiri dengan pengarahan Pangdam kepada seluruh Parjurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih,”tutup Kapendam.

Ditambahkan oleh Kapendam, dalam acara tradisi penyambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru mempedomani protokol kesehatan.

“Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka acara penyambutan tetap mempedomani protokol kesehatan, meskipun demikian tidak mengurangi makna dan kekhidmatan dalam acara tersebut,” tambah Kapendam.

Otentifikasi : Kapendam XVII/Cenderawasih

Check Also

PERSIT KODIM 1710/MIMIKA BERIKAN BERKAT KEPADA WARAKAWURI DAN MASYARAKAT DALAM RANGKA JUM’AT BERKAH

Timika – Kodim 1710/Mimika hingga saat ini terus berkomitmen untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat …