KODAM CENDERAWASIH GELAR FGD BERSAMA TIM LEMHANNAS RI

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan Tim Lemhannas RI yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan dengan tema “Mencari Solusi Komprehensif Bagi Penyelesaian Masalah Papua” bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura. Rabu (31/03)

Mengawali sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih, Kasdam mengucapkan selamat datang bagi Tim Lemhannas RI di Bumi Cenderawasih. Selanjutnya Kasdam juga menyampaikan bahwa permasalahan di Papua sudah ada sejak lama dan saat ini masih diperlukan solusi yang komperhensif dan tepat untuk penyelesaiannya.

“Permasalahan di Papua adalah permasalahan nasional, sehingga diperlukan sinergitas dari semua Kementerian dan Instasi serta stakeholders baik di pusat maupun daerah untuk memberikan saran sesuai dengan bidangnya masing-masing guna penyelesaian masalah yang ada,” ucap Kasdam.

“Dengan adanya sinergitas diharapkan dapat memberikan solusi yang tepat untuk menciptakan kedamaian, ketentraman dan kamakmuran bagi masyarakat Papua,” tambah Kasdam.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lemhannas RI menambahkan, FGD kali ini merupakan tahapan yang kedua sebagai sarana untuk memberikan saran, masukan dan solusi bagi Pemerintah Pusat tentang penyelesaian masalah di Papua.

“Dimana masalah Papua menjadi permasalahan yang harus secepatnya diselesaikan agar Provinsi Papua bisa menjadi aman, damai dan makmur bagi masyarakatnya,” ujar Wagub Lemhannas RI.

Diakhir sambutannya, Wagub Lemhannas RI berharap dari para narasumber dan peserta dapat memberikan ide-ide cerdas dan pemikiran strategis untuk menciptakan solusi tersebut.

“Diharapkan dari FGD yang dilaksanakan dan masukan dari para narasumber serta para peserta dapat memberikan ide-ide baru untuk menciptakan solusi terbaik bagi Lemhannas RI dalam memberikan bahan pertimbangan yang komprehensif kepada pemerintah guna menyelesaikan permasalahan di Papua,” tutup Wagub Lemhannas RI.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …