KODAM CENDERAWASIH GELAR PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ 1442 H

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi membuka acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam 1442 H di Masjid Al-Fajr Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura. Senin (15/03).

Pada peringatan Isra’ Mi’raj Tahun 2021 ini mengusung tema “Maknai Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI-AD Bermental Tangguh”.

Selanjutnya, dalam sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad pada 27 Rajab sekitar tahun 630 M dengan menerima perintah sholat lima waktu.

“Berkaitan dengan perintah sholat lima waktu yang merupakan barometer dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari bagi umat islam, sehingga apapun pekerjaan dan perbuatan yang dilakukan hendaknya merupakan implementasi dari makna filosofis yang terkandung dalam pelaksanaan sholat itu sendiri. seperti pentingnya kebersihan, kesehatan, fokus pada tujuan (niat), disiplin waktu dan tata aturan (rukun sholat), loyalitas, soliditas serta berkewajiban menebarkan keselamatan dan kedamaian dimanapun kita berada,” ucap Kasdam.

“Selain itu, dengan melaksanakan sholat dengan sungguh-sungguh dapat membentengi dari sifat tercela dan menguatkan diri menjadi sosok pribadi mukmin yang tangguh dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi,” tambah Kasdam Brigjen Bambang.

Mengakhiri sambutannya, Kasdam juga berharap kepada para Prajurit dan PNS Kodam Cenderawasih, dapat memaknai filosofi dari Isra’ Miraj untuk dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap para Para Prajurit serta PNS Kodam yang beragama islam dapat memaknai folosofi Isra’ Mi’raj untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, menjadi umat yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi pada masa pandemi ini,”tutup Kasdam

*Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih*

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …