KODAM CENDERAWASIH GELAR RAKERNIS OPS TAHUN 2021

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman membuka rapat kerja teknis bidang operasi Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021 dengan tema “Solid Membangun Kodam XVII/Cenderawasih Yang Adaptif” di Makodam XVII/Cenderawasih, Senin, 22 Maret 2021.

Dalam amanat Pangdam yang bacakan oleh Asops Kasdam mengatakan, selamat datang kepada peserta Rakernis bidang operasi. semoga kehadiran para peserta akan memberikan sumbangsih dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih.

“Sehingga terwujud kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam melaksanakan tugas serta tidak ada keragu-raguan dalam melaksanakan tugas ke depan yang semakin kompleks,”kata Asops Kasdam.

Selanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan memperkokoh jati diri prajurit Kodam XVII/Cenderawasih, mewujudkan kualitas prajurit yang memiliki penguasaan ilmu dan keterampilan prajurit, sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Disamping untuk mewujudkan kualitas prajurit yang memiliki penguasaan ilmu dan keterampilan prajurit, sehingga dapat terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat serta menambah sinergitas TNI-Polri guna mensukseskan PON XX Tahun 2021 yang akan digelar di Papua.

Sementara itu diakhir amanatnya Asops Kasdam juga memberikan beberapa penekanan diantaranya adalah agar menyiapkan satuan-satuan diwilayah Kodam XVII/ Cenderawasih secara maksimal agar tercapai kesiapan operasional satuan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok. sehingga program pembinaan bidang operasi harus dilaksanakan secara benar, komprehensif, terpadu dan terarah.

Selanjutnya, selenggarakan latihan dengan baik dan laksanakan evaluasi hasil latihan dengan benar agar hasil yang dicapai dapat secara maksimal. Dan yang terakhir siapkan satuan secara optimal untuk melaksanakan Operasi Pamtas RI-PNG, Bhakti TNI, VVIP, Pam Pulau Kecil Terluar dan bantuan kepada Polri dalam rangka PON XX Papua tahun 2021,”tutup Asops Kasdam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …