KODAM CENDERAWASIH IKUTI RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 TERPUSAT

Jayapura – Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengikuti Rapat Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan, Selasa, 2 Februari 2021.

Dalam rapat tersebut, Menteri Kesehatan mengatakan, Vaksinasi 1.48 jt tenaga Kesehatan harus sudah dilaksanakan diawal Februari.

“Awal Februari semua tenaga kesehatan harus sudah di vaksin agar kondisi kekebalan (herd immunity) tenaga kesehatan dapat meningkat, Sehingga kedepannya 363 juta suntikan vaksin Covid-19 dapat diselesaikan dalam waktu 300 hari,”kata Menkes,

“Dengan melihat target tersebut, Menkes mengajak semua Instansi baik itu Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Tenaga kesehatan agar bekerja sama untuk melakukan inovasi pelaksanaan vaksinasi massal di luar faskes dan mempercepat distribusi vaksin dari Provinsi ke Kabupaten/Kota.

“Selain berkerja sama semua instansi, saya juga berharap dukungan dari para insan Pers/Media untuk membangun komunikasi publik dan menciptakan atau membuat berita-berita positif terhadap vaksinasi,”tambah Menkes.

Selanjutnya, Menteri Dalam Negeri menambahkan, vaksinasi merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menyelesaikan pandemi Covid-19. Disamping untuk melakukan proteksi perorangan namun untuk membangun kekebalan kelompok.

“Sehingga perlu adanya kesediaan vaksin yang cukup dan pendistribusi yang cepat, lancar, aman serta sarana prasaranan yang memadai,”ucap Mendagri.

Sementara itu diakhir Paparannya, Mendagri juga akan memonitor daerah tercepat dan daerah terlambat dalam pelaksnaan vaksinasi.

“Pemerintah Pusat akan memberikan apresiasi serta reword kepada Kepala daerah yang bisa melakukan vaksinasi cepat,”tutup Mendagri

*Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih*

Check Also

SADAR PENTINGNYA VAKSIN, MASYARAKAT BERBONDONG-BONDONG MENUJU KORAMIL TANAH MERAH

Boven Digoel – Sadar akan pentingnya mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat Boven Digoel berbondong-bondong menuju ke …