KODAM CENDERAWASIH TERIMA TAKLIMAT AWAL KEGIATAN WASRIK IRJENAD

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wahid Aprilianto menerima Taklimat Awal Pengawasan Pos Audit Itjenad di Ruang Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura. Kamis (27/05/2021).

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Irdam menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Brigjen TNI Sudi Prihatin beserta anggota Tim Pengawasan Audit Itjenad di Kodam XVII/Cenderawasih. Selanjutnya disampaikan oleh Irdam bahwa tantangan dan tugas TNI AD kedepannya tidak semakin mudah, maka dari itu perlu dioptimalkan implementasi, birokrasi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran oleh seluruh personel dan satuan TNI AD.

“Implementasi, Birokrasi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran akan sejalan dengan program prioritas bidang pengawasan yang telah tertuang dalam pokok-pokok kebijakan Bapak KASAD yaitu memperkuat pengawasan melalui pola Pre Audit, Curren Audit dan Post Audit,” jelas Irdam.

Lebih lanjut dalam amanat Pangdam Cenderawasih, disampaikan oleh Irdam bahwa kegiatan ini merupakan bagian yang penting dan sangat berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas Kodam XVII/Cenderawasih.

“Diharapkan kepada para Pimpinan dan Staf di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih harus mampu meningkatkan kinerja secara ekonomis dan tidak melanggar norma serta mewujudkan pengelolaan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan,” Kata Irdam Cenderawasih.

“Kepada para Dansat, persiapkan semua data yang diperlukan Tim Post Audit dan memanfaatkan momen ini sebagai media konsultasi, sehingga apabila terdapat kesalahan dapat segera dilakukan perbaikan,” tutup Irdam.

Ketua Tim Brigjen TNI Sudi Prihatin dalam membacakan amanat Irjenad Letjen TNI Benny Susianto, S.I.P. menjelaskan bahwa Post Audit yang akan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penilaian independen tentang manajemen resiko, pengendalian dan proses tata kelola.

“Pengawasan ini merupakan bagian dari sistem manajemen modern, sebagai sarana pengendali kegiatan organisasi,” jelas Brigjen TNI Sudi.

“Saya berharap upaya pengawasan yang dilaksanakan Itjenad akan mampu meminimalisir temuan, untuk itu demi kelancaran Audit dapat bekerjasama dengan memberikan informasi seobyektif mungkin,” tutup Brigjen TNI Sudi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …