Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Bazar Ramadhan Secara Serentak Di Wilayah Papua

Jayapura – Di bulan suci Ramadhan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Bazar dan Pasar Murah Ramadhan di wilayah Papua yang pada kali ini selenggarakan di lapangan Trikora Jl. Raya Abepura-Sentani, Kota Baru, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua, dipimpin secara langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Senin (17/4/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Dalam sambutannya Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E menyampaikan Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh dengan keberkahan karena setiap amal yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, sehingga semua berlomba-lomba menebar kebaikan dengan harapan menjadi umat yang bertaqwa.

“Dipenghujung Ramadhan ini tentu kita semua tetap semangat dalam beribadah mencari kemuliaan di jalan Allah SWT. Oleh karenanya, pada pagi yang berbahagia ini, Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan kegiatan Bazar Ramadhan untuk kemaslahatan umat tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih

“Ini juga merupakan salah satu bentuk pemberdayaan umat dan menandakan kebangkitan usaha masyarakat di bulan Ramadhan,” imbuh Kasdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan tidak lama lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Seiring perayaan tersebut terjadi fenomena inflasi karena tingkat konsumsi masyarakat cenderung meningkat, sehingga terjadi peningkatan harga barang dan jasa.

“Oleh karenanya, Kodam XVII/Cenderawasih bekerja sama dengan semua unsur Forkopimda, seluruh mitra, para pengusaha dan pemilik grosir serta seluruh elemen masyarakat menyelenggarakan Bazar Ramadhan secara serentak di wilayah Papua, dengan tujuan agar harga barang yang terdapat pada kegiatan Bazar lebih murah dari harga barang yang berlaku di pasar,” kata Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E.

“Mari kita manfaatkan Bazar Ramadhan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tambah Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda, seluruh mitra, para pengusaha dan pemilik grosir serta seluruh elemen masyarakat yang ikut tergabung dalam mendukung kegiatan Bazar Ramadhan Kodam XVII/ Cenderawasih,” tutup Kasdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Silas Papare, Sekda Provinsi Papua, Ketua DPRD Provinsi Papua, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Papua, PJ Walikota Jayapura, PJ Bupati Jayapura, Kapolreta Kota Jayapura yang mewakili, Kepala Bank BI Jayapura, Para Asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih serta Pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …