Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Pertandingan Tenis Lapangan dalam rangka HUT ke-61

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili oleh Aster Kasdam XVII/Cen Kolonel Inf Rudiyanto memimpin pelaksanaan upacara pembukaan pertandingan tenis lapangan dalam rangka HUT ke-61 Kodam XVII/Cen dengan tema “Manunggal Mewujudkan Damai di Papua”, bertempat di lapangan tenis Kodam XVII/Cen, Senin (13/5/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Dalam sambutanya Pangdam XVII/Cen yang dibacakan Aster Kasdam mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para peserta pertandingan tenis lapangan untuk memeriahkan HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih.

“Cabang olah raga tenis lapangan merupakan salah satu cabang olah raga favorit yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, karena setiap pertandingan penuh dengan aksi yang cepat dan spektakuler, menghadirkan sensasi persaingan yang seru, mengedepankan kerja sama, kepercayaan dan persahabatan tim. Terlebih lagi saat ini olah raga tenis lapangan menjadi olah raga prestasi, baik dikancah Nasional, Regional maupun Internasional,” kata Aster Kasdam.

“Diharapkan kepada para peserta pertandingan tenis lapangan ini dapat memanfaatkan event ini dengan sebaik-baiknya sebagai media untuk menyalurkan minat dan bakat, sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan, menumbuhkan semangat dan sikap sportivitas, serta menghasilkan bibit-bibit muda berbakat dan potensial yang ke depannya dapat mengharumkan nama Papua,” imbuhnya.

Kepada panitia penyelenggara dan wasit, Aster meminta untum melaksanakan tugasnya secara obyektif dan netral, mengutamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, serta laksanakan pertandingan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet tenis lapangan yang dapat berprestasi di tingkat daerah maupun Nasional, bahkan Internasional yang dapat mengharumkan Papua dan NKRI, disamping itu kegiatan ini merupakan wahana integral antara TNI dan rakyat dalam merekatkan tali silaturahmi yang dinamis kompak dan bersahaja, diharapkan melalui kegiatan ini terbangun interaksi yang positif antara sesama anak bangsa sehingga terwujud sinergitas dan keharmonisan antara TNI dan Rakyat. Substansi lain yang ingin dicapai melalui kegiatan ini, membuktikan bahwa TNI-Rakyat dan aparat Pemerintah Daerah tetap solid  dan siap mengawal keselamatan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di tanah Papua. Pertandingan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 13 s.d. 16 Mei 2024,” ungkap Aster.

Peserta Tenis Lapangan HUT ke-61 Kodam XVll/Cen, terdiri dari Club Kodam, Club Kartenz Tenis (Polda), Club Bank Papua, Club Tenis Telkom, Club Dafonsoro (Bandara), Club Embun pagi (Bulog), Club Sian Soor (Wali kota) dan Club Lanud

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …