Kodam XVII/Cenderawasih Peringati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023

Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Waaspers Kasdam XVII/Cenderwasih Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han, dihadiri oleh Prajurit dan PNS Kodam, bertempat di Lapangan Silas Papare Makodam, Selasa (19/12/2023).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Pada upacara kali ini, Waaspers Kasdam XVII/Cen membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo yang menegaskan bahwa Hari Bela Negara merupakan momentum untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang cita-citakan.

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” kata Waaspers.

“Jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan lebih tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

“Kobarkan semangat Bela Negara dan tingkatkan rasa cinta tanah air,” tutupnya.

Dalam rangkaian upacara tersebut diperdengarkan dan menyanyikan lagu “Mars Bela Negara”, yang dilanjutkan pembacaan “Ikrar Bela Negara”,

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …