Kodam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., yang diwakili oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi menerima kunjungan dari Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan Papua di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (18/5/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara Kodam XVII/Cenderawasih dengan Yayasan Buddha Tzu Chi perwakilan Papua, sekaligus menjalin kerjasama untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Sementara itu, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi saat menerima kunjungan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan Papua Bapak Susanto Pirono, menyampaikan apresiasinya telah mendapat kunjungan dari Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan Papua.

Lebih lanjut Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi mengungkapkan Kodam XVII/Cenderawasih yaitu membantu semua kesulitan masyarakat, membantu proses percepatan pembangunan yang ada di Papua, khususnya membantu Pemerintah Daerah, termasuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Bersama semua pihak terus berupaya untuk menyejahterakan masyarakat di wilayah Papua dengan tidak meninggalkan kearifan lokal. Oleh karenanya akan membantu menyalurkan bingkisan Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambah Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

Di tempat yang sama, Bapak Susanto Pirono Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan Papua

menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya berkunjung dengan sekaligus menjelaskan program dan kegiatan Yayasan Buddha Tzu Chi di Makodam XVII/Cenderawasih.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Bapak Aster Kasdam XVII/Cenderawasih karena disambut dan diterima dengan baik di Makodam XVII/Cenderawasih,” jelas Bapak Susanto Pirono.

Lebih lanjut dikatakan Bapak Susanto Pirono Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan Papua, bahwasannya telah banyak menjalin kerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan TNI. Kegiatan sosial suci amal tersebut fokus untuk rakyat Indonesia antara lain membantu kesehatan, pendidikan, budaya humonis, bantuan bencana dan pelestarian lingkungan.

“Yayasan Buddha Tzu Chi tetap memegang teguh prinsip tidak membeda-bedakan Suku, Ras, Agama untuk misi kemanusian di seluruh penjuru Dunia. Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan bingkisan Sembako sebanyak 1000 paket Sembako kepada Kodam XVII/Cenderawasih untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Bapak Susanto.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …