Kodim 1702/Jwy Kembangkan Pencak Silat Kepada Anak-Anak Usia Dini

Wamena – Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, SH., M.H memantau perguruan silat yang dimotori oleh anggota Kodim 1702/Jwy Sertu Tetek dibawah pembinaan Pasiops Kodim Kapten inf Romadlon bertempat di Lapangan Kodim 1702/Jwy, Wamena, Kab. Jayawijaya, Sabtu (27/08/2022).

“Pencak silat merupakan akar budaya yang sudah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia, keberadaan Pencak Silat pada saat inipun telah diakui oleh dunia, ditandai dengan diterimanya pencak silat sebagai cabang olahraga di event-event penting,” ungkap Pasiopsdim 1702 /Jwy Kapten inf Romadlon.

Perguruan pencak silat tersebut, diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari usia dini hingga yang sudah Dewasa, terlihat dari banyaknya murid yang mengikuti pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, SH., M.H menyampaikan agar giat dan tekun dalam berlatih, sehingga dapat menjadi Altet Kab. Jayawijaya dimasa yang akan datang.

“Untuk anak-anakku sekalian agar dalam setiap latihan memperhatikan faktor keamanan, selalu perhatikan apa yang diajarkan oleh pelatih agar kalian mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk melindungi diri kalian serta bagi yang memiliki kemampuan lebih maka akan sangat baik bagi prestasi kalian semua,” ucap Dandim.

Selanjutnya disela-sela latihan Sertu Tetek menyampaikan bahwa semangat anak-anak dalam latihan terlihat jelas dilihat dari kehadiran mereka pada setiap jadwal latihan.

“Saya sebagai pelatih berharap agar semakin banyak anak muda Kota Wamena yang akan bergabung dan latihan bersama kami, karena saya melihat potensi yang bagus yang dimiliki para pemuda dari fisik yang kuat dan memiliki postur tubuh yang baik,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …