Kodim 1703/Deiyai Adakan Berbagai Acara Dan Syukuran Di Kabupaten Deiyai

Kodim 1703/Deiyai mengadakan dapur umum untuk masyarakat dalam rangka HUT TNI yang ke-78 tahun, kenaikan pangkat anggota Koramil 1703-02/Tigi serta acara peresmian Unit Primer Koprasi Harapan Baru, bertempat di Jl. Bandara Baru, Kampung Idege, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Jum’at (6/10/2023).

Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedy Suryanto S.E, dalam sambutanya mengungkapkan sangat mengapresiasi yang luar biasa, atas upaya dan kerja keras Danramil 1703-02/Tigi. Mayor Czi Jarman Dabang bersama seluruh anggota dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Terima kasih tidak ada halangan yang berarti dalam proses pembangunanya serta mengajak seluruh masyakat Kab. Deiyai untuk bersama menjaga Sumber Daya Alam (SDA) dengan baik, sehingga dapat dimanfaatkan dalam mensejahterakan keluarga. Melalui koperasi ini kami berbagi fikiran untuk menciptakan suatu kreativitas UMKM dengan memanfaatkan hasil bumi menjadi olahan yang modern seperti dodol ubi jalar, selai nanas, selay terong belanda dan abon ikan nila,” ujar Dandim 1703/Deiyai.

Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang menambahkan bahwa ungkapan syukur kepada Tuhan YME, berkat dedikasi yang tinggi serta jiwa semangat kebersamaan serta dari para Anggota Koramil 1703-02/Tigi dapat melaksanakan kegiatan yang baik ini dengan mengadakan dapur umum untuk masyarakat.

“Kami menyiapkan makanan yang akan diberikan kepada masyarakat, terkhusus bagi anggota kami yang pada saat ini telah di beri anugrah oleh Tuhan dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Melalui kegiatan dapur umum untuk masyarakat ini sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan YME,” pungkas Danramil.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Deiyai Bapak Yakobus Pigai, S.E, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1703/Deiyai dan Danramil 1703-02/Tigi karena telah membuat koperasi harapan baru.

“Dengan adanya koperasi harapan baru, bisa meningkatkan kesejahteraan serta menjadi sarana pemanfaatan SDA oleh masyarakat yang berada di Kabupaten Deiyai,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedy Suryanto S.E, Kepala Koprasi Kab. Deiyai Bapak Yakobus Pigai S.E, Tokoh Adat, Tokoh Masyarkat, Tokoh Agama, serta seluruh eleman masyakat yang berada di wilayah Kabupaten Deiyai.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …