KODIM 1705/NABIRE MENGGELAR BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI JUANG TNI AD TAHUN 2021

Nabire ~ Dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 1705/Nabire menggandeng Polkes Nabire dan unit transfusi darah  RSUD Nabire mengadakan Bhakti Sosial Donor Darah bertempat di halaman Aula Kodim 1705/Nabire, Kamis (9/12/21).

Kegiatan Donor darah dihadiri oleh Mayor Czi Coko Sasongko Dandenzipur 12/OHH, Mayor Inf Prihatin, S.E., (Kasdim 1705/Nabire), Kapten Cba M. Lukman Taufiq (Paur Minvet 06/Nabire), Kapten Ckm Rekmon P, (Kapolkes 17.09.01 Nabire), Letda Cba Abdul Rahman (Paur Tebek Nabire), Para perwira Staf kodim 1705/Nabire dan diikuti seluruh jajaran TNI Segarnizun Nabire beserta Ibu Persit Segarnizun Nabire dan Organisasi SH Terate Pusat Madiun Cabang Kab. Nabire.

Dalam sambutan Dandim 1705/Nabire yang diwakili oleh Dandenzipur 12/OHH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil dan Ibu Persit serta masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang TNI-AD tahun 2021.

“Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, disamping itu kegiatan donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia, sebab setetes darah yang disumbangkan bisa menyelamatkan nyawa manusia”, ujarnya.

“Kegiatan Donor darah sangat bagus untuk kesehatan, karena darah kita akan diperbarui  kembali oleh tubuh kita, sehingga para petugas medis harus benar-benar memeriksa kesehatan calon pendonor sebelum melaksanakan donor darah dari mulai menimbang berat badan, tensi darah serta pemeriksaan golongan darahnya”, imbuh Kasdim.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dari  Sabang sampai Merauke dan merupakan salah satu bentuk kepedulian tentang kemanusiaan dari TNI-AD khususnya dalam rangka memperingati Hari Juang TNI – AD Tahun 2021.

Tidak hanya donor darah, akan tetapi juga dilaksanakan doa bersama serta ziarah di taman makam Pahlawan guna mengenang serta menghargai setinggi-tingginya jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Antusias peserta donor sangat tinggi, akan tetapi hanya beberapa peserta yang bisa mendonorkan darahnya dikarenakan terkendala kondisi kesehatannya (tensi tinggi,HB rendah dan HB tinggi) sehinga tidak bisa diambil darahnya. Dan bagi peserta yang telah selesai melaksanakan donor darah dari Kodim 1705/Nabire menyediakan vitamin, susu beruang, telur rebus dan bubur kacang hijau untuk memulihkan kondisi pendonor”, terang Kasdim. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …