Home / Post / Berita / Kodim 1707/Merauke Dukung Penanaman Sejuta Pohon  

Kodim 1707/Merauke Dukung Penanaman Sejuta Pohon  

Merauke – Kodim 1707/Merauke bersama Polres Merauke melaksanakan kegiatan penanaman pohon bertempat di Mapolres Merauke dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia pada hari Jum’at 10 Januari 2020.

Saat ditemui, Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ari Purwanto, SIK. menyampaikan bahwa Penanaman pohon tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang dilaksanakan pada hari Jum’at 10 Januari 2020. Polres Merauke bekerjasama dengan Kodim 1707/Merauke melaksanakan penghijauan secara serentak bertujuan untuk menyelamatkan tanah Merauke dan menghindari ancaman bencana alam.

“Polres Merauke bekerjasama dengan Kodim 1707/Merauke melaksanakan penghijauan serentak ini bertujuan untuk menyelamatkan tanah Merauke dari ancaman bencana alam seperti Banjir, Abrasi laut, didaerah pinggiran pantai juga melaksanakan penanaman manggruf dan pohon-pohon yang bisa menghasilkan O2 serta pohon-pohon yang bisa melindungi alam dari bahaya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor”. kata Kapolres Merauke.

”Sedikitnya kurang lebih 2.020 berbagai jenis bibit pohon yang ditanam secara serentak tersebut diantaranya pohon kelapa, pohon mangga, tanaman manggruf dan lain-lain”. jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan bahwa, Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia Kodim 1707/Merauke ikut serta mendukung program penanaman pohon tersebut yang dilakukan secara serentak di wilayah Kab. Merauke, Kab. Mappi dan Kab. Asmat.

Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon tersebut Kodim 1707/Merauke bersinergi bersama-sama dengan pihak dari Polres Merauke beserta jajarannya sampai ketingkat Koramil dan Polsek.

”Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di kota Merauke saja, tetapi juga dilaksanakan di Distrik dan Kampung-Kampung dan dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Koramil, Polsek dan Aparat Pemerintah serta komponen masyarakat setempat”. terang Dandim 1707/Merauke.

“Dalam pelaksanaan kegiatan penanaman sejuta pohon ini. saya berharap tak hanya sekedar menanam saja, tapi juga merawat hingga tumbuh dengan baik dan dapat bermanfaat bagi kita semua”. ujar Dandim.

Penanaman sejuta pohon tersebut turut diikuti oleh Ibu-ibu Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke dan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Merauke. (Prod/Cen)

About admincen