KODIM 1707/MERAUKE GELAR BHAKTI SOSIAL SASAR WILAYAH 3T (TERPENCIL, TERLUAR DAN TERISOLIR)

Merauke – Kodim 1707/Merauke kembali menggelar kegiatan Bhakti Sosial yang menyasar warga masyarakat yang tinggal di wilayah 3T (Terpencil, Terluar dan Terisolir) serta wilayah kumuh perkotaan.

Kampung Koa, Distrik Animha, Kabupaten Merauke menjadi sasaran kegiatan Bhakti Sosial kali ini, karena letak wilayahnya yang sangat terpencil dikelilingi oleh rawa serta jauh dari perkotaan.

Untuk dapat mencapai ke Kampung Koa harus melewati hutan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan melalui rawa serta sungai dengan menggunakan perahu kayu. Sabtu (27/11/2021).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T., melalui Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos., menerangkan bahwa, kegiatan Bhakti Sosial 3T Semester II Tahun 2021 kali ini di tujukan ke Kampung Koa karena kampung tersebut masuk dalam kriteria 3T yang artinya wilayah Terpencil, Terluar dan Terisolir dengan membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat dan 150 bingkisan untuk anak-anak.

“Sasaran kami kali ini adalah Kampung Koa karena memang letaknya yang jauh dari Kota Merauke dan untuk menuju kesana harus melewati jalanan rusak kemudian dilanjutkan naik perahu belang baru bisa tiba di Kampung Koa. Kegiatan Bhakti Sosial kita laksanakan di halaman rumah Bapak Philipus Gebze selaku Sekretaris Kampung Koa”, papar Kasdim 1707/Merauke.

“Selain Bhakti Sosial, dikesempatan tersebut kami juga menggelar pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Wayau, Distrik Animha. Kami berharap dengan adanya program seperti ini mudah-mudahan kampung-kampung yang masuk dalam kategori 3T yang jauh dari perkotaan dapat terbantu dan bisa hidup lebih layak”, jelasnya.

Sementara itu, Bapak Fitalis Gebze selaku Kepala Kampung Koa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1707/Merauke yang telah menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial di kampungnya dengan membagikan sembako serta pengobatan kepada masyarakat.

“Dengan adanya pembagian sembako dan pengobatan yang dilakukan oleh Kodim Merauke tentunya membawa manfaat yang sangat besar terhadap kami warga Kampung Koa yang sedang sakit maupun yang memerlukan kebutuhan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari”, ungkap Kepala Kampung.

Turut hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra, Pasi Teritorial Kodim 1707/Mereuke Kapten Czi Abdul Gofur, Kepala Puskesmas Wayau Bapak Yoseph Sujono, S.Kep., Ns., dan 6 orang tenaga medis dari Puskesmas Animha serta 2 orang Anggota Pospol Animha. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …