Home / Post / Berita / Kodim 1707/Merauke Gelar Gerbang Bulan Kasih Natal

Kodim 1707/Merauke Gelar Gerbang Bulan Kasih Natal

Merauke – Dalam rangkan menyambut Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, Kodim 1707/Merauke dipimpin langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., menggelar kegiatan Gerbang Bulan Kasih Natal. Minggu (01/12/2019).

Menurut Dandim 1707/Merauke saat ditemui media mengatakan bahwa kegiatan Gerbang Bulan Kasih Natal tersebut dimeriahkan dengan pembagian 1.000 paket bingkisan yang isinya meliputi peralatan sekolah seperti tas dan alat tulis serta kaos dan topi sinterklass.

”Kegiatan ini merupakan program dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih untuk membagikan paketan kepada anak-anak yang ada diseluruh wilayah Papua secara serentak dan berkelanjutan”, kata Dandim.

”Sedangkan untuk di wilayah Kodim 1707/Merauke tidak hanya di Kabupaten Merauke saja tetapi juga di Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat. Namun saat ini yang kita laksanakan baru di Kabupaten Merauke tepatnya di Kampung Lepro dan Kampung Jati Jati”, jelasnya.

Dandim 1707/Merauke menambahkan, kegiatan pembagian paket bingkisan ini sengaja diberikan di awal bulan Desember dengan harapan suasana Natal dan Tahun Baru dapat kita rasakan sejak awal di bulan Desember ini.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga memberikan gambaran kepada masyarakat, bahwa situasi di wilayah Papua khususnya di wilayah Kodim 1707/Merauke dalam keadaan aman dan kondusif sehingga seluruh kegiatan bersama dengan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan baik. (Prod/Cen)

About admincen