KODIM 1707/MERAUKE GELAR SHOLAT IDUL FITRI 1443 H

Merauke ~ Bertempat di Masjid Al Azhar Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Kab. Merauke – Papua, Kodim 1707/Merauke menggelar Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M dengan bertindak selaku Imam Ustadz Kadir S.Pdi dan turut dihadiri Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T., para Perwira Staf dan beberapa Danramil jajaran Kodim 1707/Merauke, Anggota Kodim 1707/Merauke, Persit KCK Cabang XVIII beserta keluarganya, Senin (2/5/2022).

Demikian disampaikan Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T saat dikonfirmasi, Selasa (3/5/2022)

Sebagai Penceramah H. Muhammad Dicky Ratuloli LC. selaku guru di SMP IT di Jln. Ternate Kab. Merauke. Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa sholat Idul Fitri dilaksanakan umat Islam setelah meraih kemenangan usai menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan.

“Umat Islam merayakan kemenangan dengan melaksanakan Sholat idul Fitri usai satu bulan melakukan ibadah puasa,” ungkap Muhammad Dicky.

“Tidaklah sempurna dalam puasanya apabila tidak melaksanakan zakat fitrah, karena zakat fitrah memiliki tujuan yaitu di hari yang Fitri tidak ada satu orang pun dijalanan yang meminta-minta,” tambahnya.

H. Muhammad Dicky menambahkan bahwa apabila seseorang rajin beribadah tetapi tidak bisa menjaga lisannya maka tidak ada kebaikan didalam dirinya.

“Kepada para ibu-ibu untuk senantiasa setia mendampingi suami, bisa menjaga dirinya dan mampu mendidik anak-anaknya untuk menjadi orang yang sholeh sehingga bisa menjadi penghuni Surganya Allah SWT,” kata Ustadz

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …