Home / Post / Berita / KODIM 1707/MERAUKE IKUTI KEGIATAN TAPTU DAN PAWAI OBOR

KODIM 1707/MERAUKE IKUTI KEGIATAN TAPTU DAN PAWAI OBOR

Jayapura – Makodim 1707/Merauke bersama dengan elemen masyarakat Se-Kab. Merauke laksanakan upacara Taptu dan Pawai Obor di depan Gedung Negara Kab. Merauke Jln. Trikora kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki dan finish di depan Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala. Jum’at (16/08/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si. dan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurauf, S.I.P., Danlantamal XI/Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si. (Han), Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. dan Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H. serta Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia Kab. Merauke Bapak F. Suhono Suryo, S.Sos, M.H.

Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan Pawai Obor merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian pelaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan Taptu dan Pawai Obor tersebut selalu dilaksanakan setiap tahunnya, bertujuan untuk menentukan ketetapan waktu pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi serta mengobarkan semangat perjuangan para generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

Kegiatan upacara Taptu dan Pawai Obor kali ini diikuti oleh ratusan orang yang terdiri dari Personel TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Satpol PP, FKPPI, Koprpri dan Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka serta Drum Band dari SMP Negeri 2 Merauke.

Antusias masyarakat Merauke pun sangat tinggi untuk menyaksikan kegiatan Taptu dan Pawai Obor dimana di pinggir jalan mulai dari depan Gedung Negara Jln. Trikora, Jln. Raya Mandala hingga depan Makodim 1707/Merauke dipenuhi oleh masyarakat. (Prd/Cen)

About admincen