KODIM 1708/BN LAUNCHING PENYALURAN BANTUAN BTPKLWN 2022 MASYARAKAT SUPIORI

Biak – Bertempat di Makodim 1708/BN, Dandim 1708/BN, Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol memberikan bantuan dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN-TNI) kepada Masyarakat Supiori, Distrik Somofa, Kabupaten Biak Numfor, Jum’at (08/04/2022).

Dalam sambutannya Dandim 1708/BN, Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol menyampaikan BTPKLWN-TNI TA 2022 merupakan program dari Pemerintah, sebagai bentuk dukungan kepada pelaku usaha Mikro dan Nelayan di tengah pandemi Covid-19 dalam rangka pemulihan percepatan ekonomi dimana dalam hal ini TNI dilibatkan dalam proses penyalurannya.

“Dalam memahami kondisi seperti itu, kemudian pemerintah berupaya menjembatani kebutuhan masyarakat dalam beberapa tahap pembagian Sembako, khususnya untuk Masyarakat Kabupaten Supiori dengan memberikan Bantuan lansung tunai khususnya kepada pedagang kaki lima, warung dan Nelayan berupa uang tunai sejumlah Rp.600.000,” ucap Dandim.

Selanjutnya Dandim berharap agar jangan dilihat dari besar kecilnya, tetapi mari sama- sama pergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai sampai bantuan ini disalahgunakan dengan hal-hal yang tidak baik,” tutup Dandim.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut, Asisten III Setda Supiori Drs. Sahrul Hasanudin M. Si. menyampaikan dengan situasi ekonomi saat ini, maka Pemerintah mengambil langkah cepat dengan memberikan bantuan tunai, dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Mekanisme pelaksanaannya lewat perangkat Pemerintahan seperti Polres, Kodim, dan semua perangkat Pemerintahan agar dapat mengatasi persoalan-persoalan di tengah- tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, ibu Yobelina Korwa perwakilan dari masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak TNI yang telah memberikan bantuan,

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …