Home / Post / Berita / KODIM 1709/YAWA BERSAMA POK TANI KAMPUNG KETUAPI DUKUNG SWASEMBADA PANGAN

KODIM 1709/YAWA BERSAMA POK TANI KAMPUNG KETUAPI DUKUNG SWASEMBADA PANGAN

Yapen – Meskipun ditengah adanya Pembatasan Aktivitas Sosial yang diberlakukan oleh Pemkab Yapen, namun tak menyurutkan semangat dari para Kelompok Tani Kampung Ketuapi Distrik Anotaurei yang turut didampingi oleh Sertu Rustam Babinsa 1709-01/Yapsel untuk mendukung Program Swasembada Pangan dengan melakukan penanaman sayuran dilokasi pertanian Kelompok Tani Ketuapi.

Setelah melakukan pembibitan dan perawatan tanaman Sawi Putih selama kurun waktu 38 hari, kini Kelompok Tani Ketuapi bersama Kodim 1709/Yawa dan Wakil Bupati Yapen melakukan pemanenan tanaman sayur sawi putih yang dilakukan langsung di Lokasi Pertanian Kampung Ketuapi Distrik Anotaurei Kab. Kep. Yapen, Jumat (29/05/2020).

Wakil Bupati Yapen Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, M.B.A dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya kepada Pok Tani Ketuapi, karena masyarakat ketuapi telah mendukung Program Swasembada Pangan yang telah digalakkan oleh Pemerintah, “Karena dengan cara ini kita dapat memenuhi kebutuhan kita sehari-hari tanpa perlu mendatangkan kebutuhan pangan khususnya sayuran dari daerah lain”, ujarnya.

Babinsa Sertu Rustam yang menjadi pendamping Pok Tani Ketuapi ini pun turut menuturkan bahwa pelaksanaan panen sayuran sawi putih ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukan selama kurun waktu 38 hari oleh para masyarakat binaannya. “Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena hari ini kita dapat melakukan pemanenan sayuran dengan kualitas yang baik, sehingga dapat memenuhi kebutuhan sayuran dari para warga ketuapi, serta dapat juga dijual dipasar yang tentunya dapat menambah penghasilan dari para warga didaerah binaannya”, tuturnya.

Kapten Inf Albertus Ansanay Pasiter Kodim 1709/Yawa yang saat itu hadir mewakili Dandim 1709/Yawa turut memberikan apresiasinya kepada Pok Tani Ketuapi, “Kami atas nama Kodim 1709/Yawa mengucapkan Selamat atas keberhasilan panen sayuran sawi putih yang dilakukan saat ini, karena dengan banyak mengonsumsi sayuran tentunya imunitas tubuh kita akan selalu terjaga dengan baik dan alhasil kita dapat mencegah penyebaran wabah covid-19 agar tak mewabah didaerah Serui yang kita cintai dan banggakan ini”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kampung Ketuapi Keliopas Wayangkau, Sekda Yapen Ir. Alexander Nusi, M.M, Kepala Dinas Pertanian Wahyudi dan Ketua PKK Ketuapi Amelia Payai beserta ibu-ibu PKK dan warga masyarakat Kampung Ketuapi.

About admincen