Home / Post / Berita / Kodim 1709/Yawa Bersama Pramuka Bersihkan Sungai Dari Sampah

Kodim 1709/Yawa Bersama Pramuka Bersihkan Sungai Dari Sampah

Yapen – Peduli akan kebersihan lingkungan, Kodim 1709/Yawa bersama dengan Pramuka dari Gudep Baharudin Kaseng Yayasan Darusalam serui, SD Integral Lukman Alhakim Yayasan Hidayatullah Serui dan SMP Muhamadiyah Serui, melaksanakan Karya Bakti dalam rangka membersihkan sungai/kali Mariadei dari sampah, Sabtu (16/03/2019).

Sebelum kegiatan dimulai, seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini diambil terlebih dahulu oleh anggota Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa Serda Amirudin Majid Way yang juga berperan sebagai pembina Pramuka. Untuk dilakukan pengecekan awal dan juga pembagian tugas dari masing-masing bagian.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Kodim 1709/Yawa dengan gabungan Pramuka ini merupakan bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan dan juga merupakan tindak lanjut dari hari sampah, untuk terus bersama dalam menjaga kebersihan sungai/kali dari sampah, khususnya dari sampah plastik.

“Apabila sampah ini dibiarkan berlarut-larut, maka akan semakin banyak dan menumpuk. Akibatnya aliran sungai akan terhambat, sehingga nantinya dapat menimbulkan banjir. Dan juga jika sampah ini sampai ke laut maka akan mengganggu dan merusak ekosistem laut. Oleh karenanya, melalui aksi ini juga kita sekaligus mengkampanyekan kepada masyarakat agar timbul kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan,” pungkas Serda Amir.

Kegiatan ini juga didukung oleh Pramuka Penegak Saka Wana Bakti, Saka Wira Kartika, Ambalan Penegak Rama Wijaya serta Dewi Sinta Madrasah Aliyah Darusalam Serui dan didampingi oleh Pembina Putra dan Putri.

About redaksi