Kodim 1709/Yawa Gelar Doa Bersama HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Yapen – Dalam rangka mensyukuri peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, Kodim 1709/Yawa menggelar doa bersama yang dilakukan di Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (19/08/2022).

Dalam doa bersama yang diikuti oleh seluruh personel Kodim 1709/Yawa beragama Islam dan beberapa warga sekitar tersebut, dipimpin oleh Ustadz Teguh Susilo, yang sebelumnya diawali dengan Sholat Ashar berjamaah.

Setelah Sholat Ashar berjamaah, Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho,S.IP, M.I.P Komandan Kodim 1709/Yawa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan berkumpul untuk berdoa seraya memanjatkan Puji dan Syukur kita kehadirat Allah SWT, atas peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ditahun 2022.

“Kita panjatkan juga doa kepada seluruh pahlawan para pendahulu kita yang telah rela berjuang dan berkorban jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan yang hingga hari ini telah 77 Tahun kita jalani bersama,” pungkas Dandim.

“Marilah kita semuanya berdoa dengan khusyuk dan seraya bersyukur, agar segala perjuangan dan amal ibadah yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita terdahulu, dapat diterima oleh Allah SWT serta husnul khatimah. Tak lupa pula, kita juga turut mendoakan agar Bangsa kita dihari peringatan kemerdekaannya yang ke-77 tahun ini, dapat pulih dan bangkit setelah dilanda Pandemi Covid-19, sesuai dengan Tema HUT RI yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, jelas Letkol Catur kepada seluruh jamaah yang hadir.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …