Home / Post / Berita / KODIM 1709/YAWA GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS BAGI PARA PEMUDA CALON PRAJURIT TNI ASAL KAB. YAPEN DAN WAROPEN

KODIM 1709/YAWA GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS BAGI PARA PEMUDA CALON PRAJURIT TNI ASAL KAB. YAPEN DAN WAROPEN

Untuk memenuhi Persyaratan Standar Penerimaan Prajurit TNI-AD, Kodim 1709/Yawa tak henti-hentinya memberikan Pembinaan kepada seluruh Pemuda-Pemudi diseluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen yang memiliki cita-cita ingin menjadi Prajurit TNI-AD.

Sebelum mengikuti Materi Pembinaan Fisik, Personel Kesehatan Kodim 1709/Yawa terlebih dahulu melakukan Pemeriksaan Kesehatan kepada seluruh pemuda-pemudi yang berjumlah 180 orang, di Polkes Serui 17.09.05 Kodim 1709/Yawa, pada Kamis (02/07/2020).

Serma Saidi selaku Kapolkes mengungkapkan, Pemeriksaan yang dilakukan ini meliputi, Pemeriksaan Tekanan Darah, Telinga, Buta Warna, Fisik, Gigi, Amandel, Hernia, Polip, Varices, Hemoroid , Alat kelamin yang modifikasi dan juga pemeriksaan tato. Keseluruhan pemeriksaan ini kami turut didampingi oleh dr. Matheis J. Tanati, dan tentunya melalui kegiatan ini, sangat membantu para pemuda-pemudi, untuk mengetahui sejauh mana riwayat kesehatan mereka sebelum mengikuti seleksi penerimaan Calon Prajurit TNI-AD yang nantinya akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2020.

Ditambahkan Serma Saidi, “bagi para pemuda-pemudi yang telah diperiksa kesehatannya, bila ditemukan memiliki tato, alat kelamin yang dimodifikasi, tindik ditelinga, riwayat penyakit yang membahayakan seperti Tekanan Darah Tinggi, Hemoroid dan Hernia, tentunya mereka tidak dapat melanjutkan ke tahapan pembinaan fisik dan tak bisa mengikuti tahapan seleksi kedepannya,”ungkapnya.

“Sementara itu, Bagi para pemuda-pemudi yang memenuhi syarat kesehatannya, akan dilanjutkan untuk diberikan pembinaan fisik oleh Personel Jasmani Kodim 1709/Yawa,”tambahnya

“Tentunya kita semua berharap para pemuda-pemudi ini nantinya dapat mengikuti segala pembinaan fisik yang diberikan, sehingga dapat bersaing dengan para pemuda-pemudi dari daerah lain dalam tahapan seleksi nantinya, sehingga bisa lulus seleksi dan mewujudkan cita-cita mereka untuk menjadi Prajurit TNI-AD hingga dapat membahagiakan orangtua mereka dan dapat membawa nama harum bagi Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen”, harapnya.

About admincen