KODIM 1709/YAWA GELAR PENYULUHAN PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA

Yapen – Bertempat di Aula Jend. Sudirman Jl. Maluku Kab. Kep. Yapen, Kodim 1709/Yawa mengadakan  kegiatan penyuluhan dalam rangka Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Semester II TA. 2021 dihadiri oleh seluruh anggota, Senin (08/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bpk. Yohanis Wosiri selaku pemberi materi mengatakan, “Saya akan menjelaskan dampak-dampak dan gejala pemakai/pengguna narkoba. Diharapkan kita semua jangan pernah mencoba menggunakan barang terlarang tersebut, karena kita juga selaku pihak keamanan berkewajiban untuk mengawasi generasi penerus bangsa ini agar tak terjerumus dalam narkoba dan menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya ancaman narkoba”, paparnya.

“Selain narkoba, Miras (Minuman keras) juga sangat berbahaya bagi generasi muda di wilayah ini, karena dampak negatif dari alkohol adalah radang lambung, kerusakan hati, kerusakan otak, berkurangnya daya ingat, pecahnya tukak lambung, lever, terjadi sirois Hepatitis dan kanker hati, terjadi stroke, kekacauan pola pikir, hilangnya nafsu makan, sensitif, tidak dapat tidur, kejang otot dan halusinasi”, sambungnya.

Kapten Inf Masngudi juga turut menambahkan, “Kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan program rutin Kodim 1709/Yawa yang dilaksanakan tiap semester, yang bertujuan agar seluruh prajurit Kodim 1709/Yawa dan Kipan D Yonif RK/ 753/AVT bisa mengerti dan paham atas bahaya dari Narkoba dan Miras, sehingga bisa menjadi bekal pokok  bagi para Babinsa untuk diteruskan kepada seluruh masyarakat dan pemuda binaannya, sehingga bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba”, ujarnya.

Diakhir kegiatan, seluruh personel Kodim 1709/Yawa dan Kipan D Yonif RK 753/AVT yang hadir, melaksanakan pemeriksaan tes urine yang dilakukan oleh Polkes 17.09.05 Serui Kodim 1709/Yawa. (Prod/Cen)

Check Also

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA KORAMIL TIMIKA RUTIN LAKSANAKAN PENDAMPINGAN KEPADA PARA PETANI

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika membantu Petani memanen sayur kangkung di lahan milik bapak Suwito …