KODIM 1709/YAWA GELAR SHALAT IDUL FITRI 1443 H DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

Yapen – Berlokasi di Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa Jl. Maluku Kelurahan Anotaurei Kab. Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa menggelar shalat Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi diikuti oleh seluruh anggota dan juga warga sekitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (02/05/2022).

Sebelum masuk ke Masjid, setiap jamaah diwajibkan menggunakan masker dan pembagian masker gratis pun dilakukan oleh Personel Kodim 1709/Yawa dan pengurus masjid, bagi warga yang tidak menggunakan masker, serta dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu badan untuk memastikan kondisi jamaah sehat saat mengikuti shalat.

Setelah mengikuti Shalat yang dipimpin oleh Imam Serda Ibrahim Nasution dan Khatib Ustadz Teguh Susilo, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P mengatakan meskipun telah menerima vaksinasi covid-19 dan angka penularan covid juga telah menurun, namun kita tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap berkegiatan, sehingga kita bisa terbebas dari bahaya penularan covid-19 yang sampai dengan saat ini belum kunjung berakhir.

“Kepada seluruh Umat Muslim yang ada di wilayah Kab. Kep. Yapen dan Kab. Waropen, Atas nama pribadi beserta keluarga besar kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Semoga dihari kemenangan ini segala amal dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT, sehingga setiap jiwa kita akan kembali suci,” jelas Dandim.

“Bersama-sama kita mendoakan agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, namun tentunya dengan mendukung percepatan vaksinasi covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan tiap beraktivitas, sehingga kita dapat lebih produktif dalam mendukung segala percepatan pembangunan yang ada diwilayah, sehingga dapat memajukan kesejahteraan seluruh masyarakat Kab. Kep. Yapen dan Kab. Waropen”, imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …