Kodim 1709/Yawa Ikuti Apel Gabungan Ops Zebra Cartenz TA 2023 Di Yapen Dan Waropen

Yapen ~ Guna mendukung tugas Polri dalam meningkatkan kesadaran dan disiplin seluruh lapisan masyarakat dalam berlalu lintas, 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) personel Kodim 1709/Yawa mengikuti Apel Gabungan TNI-Polri dalam rangka Operasi Zebra Cartenz TA 2023, yang berlokasi di Lapangan Polres Kepulauan Yapen, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (4/9/2023).

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, dalam keterangannya.

“Dalam menyikapi dan mengatasi permasalahan lalu lintas yang begitu kompleks hingga meningkatnya angka pelanggaran lalu lintas dijalan raya akhir-akhir ini tidaklah mudah. Tak hanya tugas kepolisian lalu lintas saja yang dapat menemukan dan menangani akar permasalahan ini, namun tentunya diperlukan peran serta kita semua, dengan dukungan dan sinergitas dari seluruh stake holder yang ada diwilayah ini,” ujar Dandim.

Tampak terlihat, 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) personel Kodim 1709/Yawa dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Inf Gunawan Wibisono, turut serta dalam pelaksanaan Apel Gabungan Operasi Zebra Cartenz.

“Maka dari itu, kami bersama seluruh personel Kodim 1709/Yawa dan juga seluruh satuan Koramil jajaran yang ada, akan selalu mendukung dan bersinergi dengan baik bersama Polres Yapen dan Polres Waropen, dalam menyukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz TA. 2023 ini kedepannya, tegas Dandim.

“Sehingga kegiatan operasi ini dapat berjalan dengan lancar dan maksimal, tak lepas dari tujuan yang akan diraih yaitu, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan lalu lintas, demi terwujudnya situasi kondusif,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …