KODIM 1709/YAWA KIRIM RATUSAN PEMUDA TERBAIK IKUTI SELEKSI CABA PK TNI-AD TA 2021

Yapen – Usai menjalani pembinaan fisik, kesehatan dan pembinaan mental selama kurang lebih 3 bulan lamanya di Kodim 1709/Yawa, sebanyak 172 orang pemuda terbaik Kab. Kepulauan Yapen dan Kab. Waropen diberangkatkan oleh Kodim 1709/Yawa menuju Korem 173/PVB di Biak, untuk mengikuti Seleksi Calon Bintara PK TNI-AD TA 2021, Kamis (19/8/2021).

Perwira Seksi Personel Kodim 1709/Yawa, Kapten Inf Dili Aryadi membenarkan, bahwa setelah dilakukan pemeriksaan seluruh kelengkapan administrasinya satu-persatu, seluruh pemuda binaan yang berjumlah 172 orang ini telah siap dan lengkap seluruh persyaratan administrasinya untuk mengikuti Pendaftaran ulang dan seleksi Calon Bintara PK TNI-AD di Korem 173/PVB.

Sebelum keberangkatan, Perwira Seksi Personel Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Dili Aryadi mengatakan bahwa seluruh pemuda akan diberangkat ke Korem 173/PVB di Biak untuk melaksanakan seluruh tahapan seleksi.

“Kegiatan yang akan diikuti oleh pemuda ini, dimulai dari pendaftaran ulang dan seluruh tahapan seleksi yang diakhiri dengan sidang Pantukhir Daerah untuk menentukan siapa saja yang akan berangkat ke Jayapura untuk mengikuti tahapan seleksi tingkat pusat,” kata Perwira Seksi Personel Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Dili Aryadi

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan mengatakan kepada para pemuda yang akan berangkat untuk meminta doa dari orang tua dan keluarga masing-masing.

“Mintalah Doa restu pada orang tua, hari ini secara resmi diberangkatkan menuju Biak, sehingga harus maksimal berjuang dan jangan mudah menyerah. Selalu jaga kesehatan, pelihara mental dan bulatkan tekad serta yang paling utama, selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan selama kalian mengikuti seleksi,” tegas Dandim kepada seluruh pemuda.

Seluruh pemuda kemudian diberangkatkan menggunakan kendaraan dinas truk Kodim 1709/Yawa menuju Pelabuhan Feri Kabuena untuk selanjutnya menaiki KM Masirei menuju Korem 173/PVB di Biak.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …