KODIM 1709/YAWA LAUNCHING PENYALURAN BTPKLWN TNI TA 2022

Yapen – Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) sebesar Rp. 600.000/Orang yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui TNI bagi masyarakat yang kurang mampu.

Hari ini (Senin, 11/04), Kodim 1709/Yawa yang secara langsung diberikan amanah untuk menyalurkan Bantuan tersebut, menggelar kegiatan launching bantuan tersebut di Aula Makodim 1709/Yawa, Distrik Anotaurei, Kab. Kepulauan Yapen.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menjelaskan bahwa di wilayah Kodim 1709/Yawa mendapatkan kuota sebanyak 700 orang yang dimana per orangnya mendapatkan 600 ribu.

“Dimana sebelum penyaluran bantuan ini dilaksanakan, para Babinsa kami terlebih dahulu melaksanakan pendataan bagi masyarakat yang ada di wilayah masing-masing sesuai dengan petunjuk kriteria warga yang layak untuk mendapatkan Bantuan BTPKLWN,” terang Dandim.

Selanjutnya Dandim menjelaskan, agar warga yang hadir pada launching penyaluran dan secara langsung mendapatkan bantuan Tunai dapat berguna dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk melanjutkan usaha yang telah dirintis.

“Bantuan dari Pemerintah Pusat melalui TNI ini merupakan bantuan secara langsung diberikan kepada warga yang memiliki usaha kecil dan nelayan yang terdampak akibat Covid-19,” tegas Dandim.

“Gunakan sebaik mungkin bantuan yang diberikan ini, jangan dilihat jumlahnya tetapi akan sangat bermanfaat apabila digunakan sesuai dengan kebutuhan, akan lebih bagus lagi jika warga menggunakan bantuan ini untuk menambah modal dalam melakukan usaha kecil-kecilan atau melanjutkan usaha yang sudah ada sebelumnya agar lebih berkembang” tegasnya Letkol Inf Catur P.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut, Bupati Kepulauan Yapen menyampaikan terimakasih kepada Kodim 1709/Yawa yang telah secara langsung melauncing kegiatan penyaluran BTPKLWN yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui TNI kepada masyarakat.

“Semoga penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang secara langsung menerima bantuan, manfaatkan bantuan ini sebagaimana untuk keperluan menambah modal usaha demi untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari,” tandas Bapak Tonny Tesar S.Sos.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan ini ibu Meri Anderi mengucapkan rasa syukurnya kepada pemerintah dan TNI atas bantuan yang sudah diberikan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya bapak TNI, kami akan menggunakan bantuan sebagaimana tujuan dalam menambah modal usaha dan untuk mencukupi kebutuhan keluarga kami” ucap ibu Meri Anderi.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …