Home / Post / Berita / Kodim 1709/Yawa Libatkan Atlet Musa Rerei Dalam Pembinaan Calon Prajurit TNI

Kodim 1709/Yawa Libatkan Atlet Musa Rerei Dalam Pembinaan Calon Prajurit TNI

Yapen – Bertempat di Stadion Marora Serui Kab. Kep. Yapen, Musa Rerei salah seorang Atlet Putra Daerah Serui Cabang Atletik, turut mengambil bagian dalam memberikan Latihan Pembinaan Fisik bagi para Pemuda Calon Prajurit TNI binaan Kodim 1709/Yawa, Jumat (10/01/2020).

Latihan yang diberikan oleh Atlet Senior asal yapen ini berupa Program Lari Diagonal yang terdiri dari Lari Joging sebanyak 3 putaran untuk pemanasan, Lari Sprint jarak pendek dan Lari Interval, yang dilakukannya bersama-sama dengan Sertu Nexson Kwakwadalai Personel Jasmani Kodim 1709/Yawa. Program ini dilakukannya untuk meningkatkan ketahanan daya tubuh adik-adik pemuda yang nantinya akan mengikuti rangkaian seleksi Penerimaan Prajurit TNI, ungkap Musa.

Atlet Sprinter yang telah berkali-kali menyumbangkan medali emas ini pun menambahkan, Kehadirannya merupakan bentuk kepeduliannya kepada para pemuda yapen yang ingin mewujudkan cita-citanya menjadi Prajurit TNI. “Ini juga sebagai bentuk apresiasi dari saya sebagai salah seorang putra daerah serui kepada Kodim 1709/Yawa yang telah memberikan pembinaan bagi anak-anak yapen, “karena itulah saya hadir disini untuk bersama-sama membangun semangat pemuda-pemuda yapen agar memiliki tekad yang kuat untuk mengejar cita-citanya”, pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Dandim 1709/Yawa pun turut mengatakan, “Apa yang dilakukan oleh saudaraku Musa ini, di lakukannya secara ikhlas dan tanpa embel2 untuk meminta bayaran, ini merupakan sebuah sikap patriotik dan jiwa bela negara dari salah seorang pemuda yapen yang melalui rasa kepedulian, rasa tanggung jawab dan tekadnya untuk bersatu demi satu tujuan yaitu maju bersama demi mewujudkan masa depan yang lebih baik dan melalui kebersamaan membuktikan bahwa kita mampu untuk membangun negeri ini, ujar Letkol Inf Leon, S.H.(Prod/Cen)

About admincen