Kodim 1709/Yawa Meriahkan Jalan Santai Dalam Rangka Sambut HUT Ke-77 RI Di Yapen

Yapen – Dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI Tahun 2022 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, seluruh personel Kodim 1709/Yawa yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P beserta seluruh Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709, berpartisipasi mengikuti jalan santai yang diadakan di Alun-alun Kota Serui Distrik Yapen Selatan Kab. Kepulauan Yapen, Minggu (14/08/2022).

Diawal kegiatan yang dihadiri oleh seluruh warga Kepulauan Yapen ini, Bupati Yapen Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutannya mengatakan untuk senantiasa syukur karena dapat mengikuti jalan santai berhadiah dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022.

“Beberapa hari lagi kita merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh sebab itulah, mari kita menyemarakkan serta memperingati hari kemerdekaan dengan bersama-sama kita wujudkan semangat perjuangan untuk mengisi kemerdekaan, tak ada lagi pandangan-pandangan untuk jalan sendiri-sendiri, tapi kita bersatu untuk memperjuangkan serta meneruskan perjuangan dari para pendahulu pendiri bangsa kita, untuk membangun kemerdekaan guna mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Yapen yang sejahtera adil dan makmur,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 1709/Yawa juga turut menambahkan selain untuk menyambut gelaran HUT RI ke-77, gerak jalan santai tersebut juga merupakan sebuah wadah yang baik bagi warga untuk saling bersilaturahmi yang memang sudah sangat dirindukan oleh masyarakat.

“Jangan lewat olah raga jalan santai ini tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung kita. Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya kerukunan hidup antar sesama umat beragama dan sesama warga, sehingga kondusifitas di wilayah ini tetap terjaga, sehingga peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat juga dapat tersukseskan,” tegas Letkol Catur.

Setelah jalan santai secara resmi dilepas oleh Bupati bersama jajaran Forkopimda Yapen, seluruh peserta kemudian berjalan memutari jalanan Kota Serui, dan diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh Forkopimda kepada seluruh warga yang berhasil memenangkan undian jalan santai berhadiah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Hendry Marulitua, S.H., M.H Kajari Serui, Yohanis G. Raubaba, S.Sos Ketua DPRD Yapen, Kompol Hardi, S.H., M.H Wakapolres Yapen, Erni Renni Tania, S.IP Sekda Kab. Kep. Yapen, Ir. Edi Noca Mudumi, M.Si Staf Ahli Bupati Yapen, Daniel Alex Reba, S.E Kadis Perikanan, Drs. Zakaria Sanuri, M.M Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, personel TNI-Polri, dan ASN Kab. Kep. Yapen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …