Home / Post / Berita / Kodim 1709/Yawa Siap Amankan Pemilu Di Kabupaten Waropen

Kodim 1709/Yawa Siap Amankan Pemilu Di Kabupaten Waropen

Yapen,-Apel pergeseran dan gelar pasukan pengamanan Pemilu di Kab. Waropen yang dipimpin oleh Pasi Ops (Perwira Seksi Operasi) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto, digelar di lapangan apel Makodim Sabtu malam pukul 19.00 Wit dan diikuti oleh 1 regu prajurit Kodim/Yawa, Minggu (14/04/2019).

Pasukan yang bergeser ke Kab. Waropen akan membantu prajurit di koramil 1709-03/Warbah dan juga pihak Kepolisian yang ada di Polres Waropen dalam mengamankan proses jalannya Pemilu hingga selesai.

Dalam apel tersebut Kapten Budi menyampaikan pesan dari Dandim 1709/Yawa kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu agar senantiasa menjunjung tinggi Netralitas TNI dan Polri.

“Selain menjunjung tinggi netralitas TNI dan Polri, saya berharap kepada rekan-rekan agar selalu dapat menunaikan tugasnya sebagai prajurit teritorial, dengan kata kunci yakni “baik-baik dengan rakyat”, sehingga seluruh masyarakat Waropen dapat menggunakan hak pilihnya dengan rasa aman dan nyaman”, tutupnya.

Usai melaksanakan Apel, Pukul 19.30 Wit, prajurit Kodim bergerak menuju pelabuhan dan melakukan pergeseran pasukan ke Kabupaten waropen menggunakan Kapal laut.

About admincen