Kodim 1709/Yawa Terima Kunjungan Asnis Dari Pusterad Guna Tingkatkan Kesiapan Prajurit

Yapen – Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pertahanan di wilayah Kodim 1709/Yawa, menggelar kegiatan Asnis Binsiap Apwil Dan Puanter, bertempat di Aula Jendral Sudirman Kodim 1709/Yawa, Rabu (19/10/2022).

Dalam sambutan Komandan kodim 1709/yawa yang diwakili oleh Danramil 1709-03/Warbah Mayor inf Gunawan mengucapkan selamat datang kepada Tim Asnis Binsiap Apwil Dan Puanter di Kodim 1709/Yawa.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter,” jelas Danramil 1709-03/Warbah.

Sementara itu, Kabag Latter Subditbindiklater Sdirdiklat Pusterad, Letkol Inf Abdul Hakim Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1709/Yawa beserta jajaranya yang telah menyambut kedatangannya dengan baik.

“Tujuan kami kesini untuk Asistensi kegiatan Kodim 1709/Yawa untuk melihat apa yang sudah kita kerjakan selama ini sesuai dengan amanah pimpinan khususnya terkait bidang Binsiap Apwil dan Puanter, sekaligus mamberi pembekalan kepada aparatur teritorial agar terus dapat melaksanakan tugas dengan baik.sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal dan bermanfaat bagi kita semua”, pungkasnya.

“Saya mengingatkan kembali bahwa kita sebagai prajurit TNI punya tugas pokok sesuai UUD NO.34 tahun 2004 bahwa yang saat ini dikedepankan adalah Fungsi Teritorial,” tambahnya.

“Kita berharap tetap jalin silaturahmi dengan isntansi setempat mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten. Tetap jaga jati diri sebagai prajurit TNI dengan mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI”, tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kabag Latter Subditbindiklater Sdirdiklat Pusterad, Letkol Inf Abdul hakim hasibuan, Para Perwira Staf, Para Danramil,Para Babinsa dan Anggota Kodim 1709/Yawa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …